Kumpulan RPP dan Silabus Berkarakter, Contoh PTK, Contoh Skripsi, Makalah Pendidikan Terbaru 2012
Quantum Learning (Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan )

Summary:sukarto
Buku dengan tebal 356 halaman ini, berisi tentang bagaimana menemukan metode belajar yang tepat,efektif dan menghasilkan kemampuan diri yang berlipat ganda.

Selain masalah di atas, juga dikemukakan teknik meningkatkan kemampuan diri, dengan teknik yang mudah diterapkan,juga dapat menghasilkan efek yang dasyat bagi perkembangan potensi diri tersebut.

Dalam buku ini anda juga diajak untuk mengenali dan merasakan betapa membaca dan menulis itu amat penting bagi peningkatan kemampuan diri.Dengan cara yang menarik dan santai,De Porter mengajak kita untuk memperbaiki cara kita membaca dan menulis.

Pada bagian akhir juga kita temukan cara belajar yang menyenangkan dengan cara-cara sebagai berikut:

Melihat sekilas : sebelum membaca,lihat materi bacaan secara sekilas pada malam sebelumnya,dan lihat kembali catatan sebelum memulai pelajaran di sekolah atau melakukan presentasi.

Inilah saatnya : Manfaatkanlah setiap waktu,jadikan semua subjek menarik,dan bersikap kreatiflah.

Tempat belajar : Belajarlah di temapt dan pada waktu yang teratur.Atur posisi yang baik dan gunakan pencahayaan yang tepat.

Gunakan Musik : Musik barok membantu anda lebih banyak dengan cara mengendurkan pikiran dan membuat anda selalu siap.

Istirahat: Setiap setengah jam, lakukanlah istirahat lima menit.Belajar yang baik adalah sebelum dan sesudah istirahat.

Rencanakan Sebelumnya : Gunakan kalender anda untuk mempersiapkan suatu ujian atau presentasi. Anda akan dapat mengurangi stress dan mempertajam ingatan.

Berdiri dan Duduk dengan tegak : Ketika memasuki ruangan, berjalanlah dengan tegak.Anda merasa yakin,dan duduklah dengan tegak agar anda tetap dalam keadaan berminat dan siaga.

Kegagalan adalah Umpan Balik : Umpan balik adalah informasi yang diperlukan utnuk mendapatkaan keberhasilan dan memberikan arah.

Sikap : Kita dapat memperoleh lebih banyak daripada yang kita harapkan,kalau kita memusatkan pikiran kita untuk itu.



Quantum Learning (Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan ) Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2015413-quantum-learning-membiasakan-belajar-nyaman/



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Fakta Rahasia, Published at 17.50 and have 0 comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar