Kumpulan RPP dan Silabus Berkarakter, Contoh PTK, Contoh Skripsi, Makalah Pendidikan Terbaru 2012
Cara Membuat Burung Mengoceh

Summary:sukarto
Di antara burung-burung besar burung nuri macao dan Beo adalah yang paling senang berbicara. Sedangkan burung-burung kecil yang pelig mengoceh adalah burung parkit.Burung betina kurang suka mengoceh dibandingkan dengan yang jantan. Burung yang sudah tua lebih sulit dilatih daripada burung yang masih muda. Ada baiknya bila anda hanya membeli seekor burung daripada sepasang.Bila hanya seekor ,maka burung tersebut mudah tertarik dengan lingkungan untuk mengoceh.

Cara menguji burung di pasar burung untuk mengetahui apakah burung tersebut akan mau mengoceh setelah anda bawa pulang.

Amati semua burung yang ada dalam sangkarnya masing-masing.Apakah ada yang terlihar pendiam dan menarik diri padahal teman-teman yang lain tampak ceria dan menarik ? Carilah burung jantan dan tampak waspada dan tertarik dengan situasi di sekelilingnya.

Jika sudah memilih burung yang kita sukai, cobalah kita berbicara dengan burung tersebut.Perhatikan jawaban yang diberikan burung tersebut. Jika burung tersebut bersuara berkuak-kuak ketakutan atau menghindar ketika sangkarnya kita dekati,itu pertanda dia tidak akan dapat mengoceh dengan mudah.Kita harus mencoba burung yang lain.Kita perhatikan burung-burung di dalam sangkarnya selama kira-kira lima belas menit untuk memastikan bahwa kita mendapatkan burung pengoceh terbaik.

Jika sudah dirumah, kita harus memberikan waktu yang cukup bagi burung untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.Kemudian kita harus sering berinteraksi dengannya.Kita ulangi pelan-pelan kata-kata yang kita ajarkan kepada burung tersebut. Kita ajari kata-kata singkat dan sederhana. Contohnya “hai”, “apa kabar” burung akan mengulangi kata-kata yang sering didengarnya, jadi kalau burung tersebut kita beri nama Dinky, maka kita harus sering memanggil

“hai,Dinky “maka burung tersebut akan mempelajari kata-kata itu.



Cara Membuat Burung Mengoceh Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/books/guidance-self-improvement/2012403-cara-membuat-burung-mengoceh/



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Fakta Rahasia, Published at 18.18 and have 0 comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar