Kumpulan RPP dan Silabus Berkarakter, Contoh PTK, Contoh Skripsi, Makalah Pendidikan Terbaru 2012
Cara Melakukan Perkalian dengan Angka Sembilan Menggunakan Jemari

Summary:sukarto
Pertama kita letakkan kedua telapak tangan di atas meja.Jemari direntangkan.Setiap jari diberi angka atau diingat dari nomor satu sampai dengan sepuluh, dari kiri ke kanan.

Untuk mendapatkan hasil perkalian Sembilan kali tujuh, maka kita angkat jari ke tujuh. Kita hitung : Ada enam jari di sebelah kirinya dan tiga di sebelah kanannya.Enam dan tiga adalah enam puluh tiga.Sembilan kali tujuh samadengan enampuluh tiga.

Kita coba lagi Sembilan kali lima. Kita angkat jari ke lima (jari kelima adalah ibu jari tangan kiri kita). Ada empat jari di sebelah kirinya dan lima jari di sebelah kanannya. Emapt dan lima adalah empatpuluh lima. Sembilan kali lima adalah empat pukuh lima.

Cara ini berlaku hingga Sembilan kali sepuluh.

Kalau model perkalian tersebut kita ajarkan kepada anak-anak kita, maka anak akan menyukai matematika, sebab menarik , belajar matematika bukan hal yang menakutkan.

Cara Melakukan Perkalian dengan Angka Sembilan Menggunakan Jemari Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/books/guidance-self-improvement/2012409-cara-melakukan-perkalian-dengan-angka/



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Fakta Rahasia, Published at 18.15 and have 0 comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar